Inilah Gaji Seorang Arsitek di Indonesia
Inilah Gaji Seorang Arsitek di Indonesia

Inilah Gaji Seorang Arsitek di Indonesia

Diposting pada

Inilah Gaji Seorang Arsitek di Indonesia – Seseorang yang merancang sebuah bangunan yang didalamnya mereka juga ikut mengawasi kontruksi dari sebuah bangunan dan selalu mempertimbangkan sisi estetika dari design bangunan yang telah dirancang, itulah pengertian dari arsitek.

Lalu banyak orang beranggapan seorang arsitek itu mempunyai bayaran atau gaji yang gede untuk perbulannya, apakah itu benar? Mari kita bahas prospek serta gaji seorang arsitek di indonesia itu sendiri.

APA YANG DIKERJAKAN SEORANG ARSITEK

Nah sebelum kita ingin mempunyai gelar arsitek atau ingin berkarir sebagai seorang arsitek kita harus mempunyai dulu sebuah lisensi agar bisa diakui oleh orang agra kita bisa mendapatkan pekerjaan sebagai arsitek.

Lisensi yang kita bbutuhkan juga bisa kita dapatkan di perkuliahan dengan mengambil studi Sarjana (S1) selama 4 tahun lamanya, lalu setelah lulus juga kita wajib mengikuti selama satu tahun yaitu program profesi arsitek, ditambah program magang untuk 2 tahun sampai kita harus mengikuti ujian lulus untuk mendaptakan lisensi sebagai arsitek.

Nah jika suatu saat nanti kita sudah atau sekarang sudah memili pengalaman sebagai profesi arsitek disetiap proyek yang kita miliki bisa menghasilkan puluhan atau ratusan juta bahkan juga bisa menghasilkan sampai miliaran rupiah.

GAJI SEORANG ARSITEK

Nah jika kita berbicara tentang gaji seorang arsitek sendiri, banyak faktor yang dapat memengaruhi gaji seorang arsitek itu sendiri terutama di indonesia.

Untuk mulai dari pendidikan, pengalaman, portofolio, perushaan yang dilamar tersebut dan masih banyak yang lainnya juga. Yang dimana khusus mengenai gaji seorang arsitek sendiri yang baru terjun atau masih dalam pemula yang dimana masih baru lulus kuliah bsa mendapatkan gaji senilai Rp.4,3 juta di indonesia.

Baca Juga :  Informasi Gaji PT Avia Avian Terlengkap

Di atasnya seorang pemula atau entry level yang sudah memiliki pengalaman di bidang arsitek ini selama satu tahun atau bahkan dua tahun atau bisa dibilang karyawan arsitek bisa mendapatkan gaji sebesar Rp. 7 juta sampai 10 juta.

Nah jika sudah menginjak seorang manager arsitek sendiri untuk rentang gaji jangan diragukan lagi di indonesia sendiri bisa mencapai angka 15 sampai 50 juta untuk perbulannya bagi yang memang sudah menjadi arsitek manager dan direktur.

Tapi gk menutup kemungkinan juga karya kita bisa mendapatkan harga ratusan juta per proyek yang kita miliki sesuai dengan kualitas karya yang kita buat bahkan bisa sampai miliaran rupiah.

ADAPUN SUKA DAN DUKA SEORANG ARSITEK

Inilah beberapa suka duka seorang arsitek :

1. Gaji pertama mengikuti UMR

Jika kita memang baru berkarir di bidang arsitek jangan pernah mengharapkan gaji seorang arsitek profeional yang dimana bisa mendapatkan belasan sampai ratusan juta, gaji yang didapatkan fresh graduate akan dibayar seharga UMR standar yaitu Rp.4,3 juta.

2. Jam kerja tak menentu

Menjadi seorang arsitek sendiri diharuskan siap dengan keadaan apapun karena dalam program pun akan dibina dengan tugas dan deadline yang ketat supaya calon arsitek tidak akan kaget lagi disaat nanti di dunia kerja nyata.

3. Peluang karir yang bagus

Pertumbuhan infrastruktur di indonesia sendiri terus meningkat hingga kini, dan negara membutuhkan SDM seorang arsitek yang banyak dan itu sebabnya menjadi seorang arsitek akan mempunyai karir yang bagus dan bila ditekuni juga kita tak bisa dipungkiri akan memiliki kualitas karya yang bagus yang bisa membuat kita bisa menjual rancangan bangunan dalam satu proyek sampai ratusan juta.

Baca Juga :  Informasi Gaji PT Bumi Pangan Utama Paling Lengkap

Sekian pembahasan tentang Gaji Seorang Arsitek, dan bila anda ingin menjadi seorang arsitek, semoga dengan artikel ini menjadi referensi untuk anda. Silahkan share jika menyukai artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *